Selasa, 20 September 2011

Heitinga Akui Punya Darah Indonesia

Satu lagi pemain asal Belanda yang mengakui punya “darah” Indonesia. Kali ini ucapan itu datang dari bek timnas Belanda serta Everton FC, Johnny Heitinga. Seperti yang diucapkannya kepada Radio Nederland , Heitinga mengaku punya ayah yang terlahir di Jakarta, Indonesia.
Hal itu pun ditegaskan oleh paman Heitinga, Ronald Heitinga. “Dalam keluarga, saya punya lima saudara. Semuanya laki-laki. Empat lahir di Jakarta dan dua di Belanda. Kami pindah ke Belanda pada tahun 1959,” kata Ronald.

Sementara itu, walaupun menyatakan tak bisa berbicara bahasa Indonesia sepatah katapun, Johnny mengakui bahwa ikatan batin antara dirinya dengan Indonesia sangatlah kuat. Atas dasar itulah, dia rajin mengikuti perkembangan terbaru soal Indonesia, terutama soal sepak bola tanah air.  Saya mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia, publik di sana sangat antusias sekali ya,”  tuturnya.

Kini, disela-sela kesibukannya sebagai pebola, bek berusia 28 tahun itupun ingin menyempatkan diri meluangkan waktu ke tanah kelahiran ayahnya tersebut. “Aku akan ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Aku mesti melihat celah di tengah kesibukan timnas dan kompetisi Inggris. Kemungkinan pada akhir tahun, saat jeda kompetisi musim dingin Eropa,” Heitinga mengakhiri. (Hilman- http://www.duniasoccer.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites